Ads 468x60px

Sabtu, 07 April 2012

Tasawwuf Mendamaikan Dunia

“Beruntunglah orang yang mensucikan hatinya 
dan rugilah orang-orang yang mengotorinya.” 
(QS.Asy- Syams: 9 - 10)

Beberapa bulan silam, saat ikut Seminar BACA KILAT di Gedung Jakarta Desain Center, saya berjumpa dengan salah seorang peserta yang berusia sekitar 65 tahun. Setelah saling berkenalan, saya pun berbincang cukup lama dengan pria keturunan Tionghoa ini.  Satu hal yang paling menarik dari perbincangan saya dengan Bapak ini adalah seputar kegemarannya membaca buku-buku tasawwuf/mistisisme Islam.
 

Ketertarikan saya bukan tanpa alasan, sebab saya juga penikmat buku-buku dan kajian tasawwuf bahkan sedang belajar mengamalkan salah satu tarekat yang berpusat di Ponpes Suryalaya Tasikmalaya, Jawa Barat. Bahkan yang cukup mengherankan, Si Bapak pun rutin sebulan sekali ikut pengajian tasawwuf di Jakarta yang dipimpin oleh salah seorang praktisi tasawwuf dan penulis buku terkenal di negeri ini. Ketika saya tanya apa alasannya gemar membaca buku-buku tasawwuf bahkan ikut aktif dalam kajiannya? Dia menjawab bahwa dirinya menemukan ketentraman jiwa dengan tasawwuf. Dan  satu lagi yang sempat membuat saya kaget, ternyata si Bapak adalah non muslim. Saya jadi teringat salah satu buku yang berjudul “Tasawwuf Mendamaikan Dunia”. Subhanallah…



Guru Oke (Dani Hamdani) adalah seorang pembelajar, pendidik, penulis, pembicara, da'i, blogger, dan entrepreneur yang ingin menjadikan dirinya bagian dari Agent of Change untuk kehidupan umat manusia yang lebih baik, bermartabat, dan beradab. Dengan motto "Setiap kali bertambah pengetahuanku, semakin aku sadar akan kebodohanku" menjadikan Guru Oke selalu haus akan ilmu dan hikmah sehingga tidak segan dan malu untuk belajar dari siapa pun termasuk Anda pengunjung blog ini. Jabat erat dan salam persahabatan penuh  kedamaian. Sukses, mulia, bahagia, dan sejahtera bagi kita semua. InsyaAllah.***


Temukan Blueprint Rahasia untuk Meraih Ribuan Dollar melalui Affiliate Marketing

0 komentar:

Posting Komentar