Ads 468x60px

Sabtu, 07 April 2012

Siapa Yang Suka Dibuntuti?

“Saya bukan memiliki bakat khusus. 
Hanya selalu menikmati rasa ingin tahu saja.” (Albert Einstein)

Siapa yang senang dibuntuti, ngacung! Siapa juga yang mau dibuntuti. Maling saja nggak mau dibuntuti Hansip atau Satpam. Kamu juga nggak mau kan kalau saat keluar rumah dikuntit terus sama Bonyok alias Bokap-Nyokap.  Ribet banget, deh!

Tapi ada lho yang doyan dibuntuti. Masa, sih? Iya, bener, mau tau? Yang senang dibuntuti adalah “Kepenasaran”. Apakah kamu pernah penasaran pada sesuatu? Yups, sering  banget. Penasaran pada soal Matematika yang super njlimet  tapi ingin kamu taklukan. Penasaran pada teori “Evolusi”  Charles Darwin yang mengatakan asal nenek moyangmu dari bangsa nyemot, eh, monyet.

Penasaran pada murid baru di kelasmu yang sok imut tapi bikin kamu klepek-klepek. Bahkan penasaran sama tingkah guru killer yang sering ngasih nilai do-re-mi sama hasil ulanganmu. Hmmm...ngaku deh.

Ngomong-ngomong, apa sih yang kamu dapat setelah Si Penasaran itu dibuntuti? Kepuasan, kejelasan, kegembiraan, atau bahkan pengetahuan baru? Yang jelas, saat kamu mencoba membuntuti kepenasaran, maka akan tersingkap apa-apa yang sebelumnya tidak diketahui atau dimengerti. Segalanya jadi clear alias kinclong. Jelas banget gitu, loh. Eits, tapi jangan buntuti kepenasaran yang negatif, ya. Kalau, yang itu mah gue nggak nyaranin, Chuy. Apalagi penasaran pingin nenggak MIRAS, ngemil NARKOBA, dan nyoba-nyoba  Seks Bebas . Satu lagi, jangan juga penasaran ikut tawuran demi solidaritas. Gimana kalau loe  mati kena sabetan clurit? Ntar malah jadi  arwah penasaran, lho. Nggak banget, deh. So, tetaplah penasaran agar hal-hal baru selalu kamu dapatkan. Yuk, prasmanan, eh, penasaran…!***

Guru Oke (Dani Hamdani) adalah seorang pembelajar, pendidik, penulis, pembicara, da'i, blogger, dan entrepreneur yang ingin menjadikan dirinya bagian dari Agent of Change untuk kehidupan umat manusia yang lebih baik, bermartabat, dan beradab. Dengan motto "Setiap kali bertambah pengetahuanku, semakin aku sadar akan kebodohanku" menjadikan Guru Oke selalu haus akan ilmu dan hikmah sehingga tidak segan dan malu untuk belajar dari siapa pun termasuk Anda pengunjung blog ini. Jabat erat dan salam persahabatan penuh  kedamaian. Sukses, mulia, bahagia, dan sejahtera bagi kita semua. InsyaAllah.***


AJIAN SAKTI TOLAK MISKIN 7 TURUNAN

Image by Cool Text: Free Logos and Buttons - Create An Image Just Like This

0 komentar:

Posting Komentar